You are here: Home > > Robocopy, Tenaga Super untuk Proses Copy Windows 7

Robocopy, Tenaga Super untuk Proses Copy Windows 7


Pada tips kali akan diberikan cara untuk melakukan proses penyalinan file yang lebih cepat dari perintah copy. Perintah yang digunakan bernama “Robust File Copy” atau yang lebih dikenal dengan nama “Robocopy”. Dengan perintah ini, proses penyalinan directory atau subdirektori akan berlangsung lebih cepat. Hebatnya, dalam Windows 7 perintah ini telah mendukung fungsi “multithread file copy”. Untuk mengenal lebih jauh tentang apa dan bagaimana menggunakan Robocopy, silakan ikuti langkah-langkah berikut :
1.      Buka jendela Run dengan cara menekan tombol Windows+R, ketik cmd pada kotak isian yang tersedia. Setelah itu tekan tombol Enter.
2.      Selanjutnya akan muncul jendela cmd.exe pada layar monitor, kemudian, coba anda ketikkan perintah robocopy, diikuti dengan menekan tombol Enter untuk melihat informasi mengenai perintah Robocopy.
3.      Selanjutnya, akan kita coba men-copy-kan beberapa file untuk melihat cara kerja perintah Robocopy ini. Ketikkan perintah robocopy, diikuti lokasi sumber file dan lokasi tujuan. Jangan lupa menambah perintah “/MIR” untuk mengaktifkan mode multi-thread. Setelah itu tekan tombol Enter. (contoh : “C:\Users\Horier>robocopy d:Data_ku f:\ /MIR”)
4.      Proses penyalinan akan dilaksanakan. Dengan Robocopy, proses penyalinan akan menjadi lebih cepat daripada menggunakan perintah copy biasa. (akan terlihat perbedaannya bila kapasitas object yang di-copy besar seperti 100MB keatas)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

7 Responses to “Robocopy, Tenaga Super untuk Proses Copy Windows 7”:

  1. Dofollow Page AutoApprove says:

    salam...
    sampe juga sy kesini.. mas hori nich jago windows kayaknya ya.. aq dah lama ga buka windows kang, coz pake ubuntu. tapi kadang sesekali buka windows coz masih dual booting.. kalo juga minat ubuntu bisa nich sy dikasih info ttq ubuntu.. thx :)

  2. Unknown says:

    mohon dukungannya dalam pengmbngna blog saya...
    nice post..mksh buat infonya

  3. freebie says:

    Resources like the one you mentioned here will be very useful to me! I will post a link to this page on my blog. I am sure my visitors will find that very useful.

  4. KVM Switches says:

    I have gained from your blog is truly encouraging! The subject is really interesting. Congratulations to the creator of the weblog!

  5. jasa kontraktor says:

    your blog is truly encouraging!

  6. Freelance Web Designer says:

    Thanks for sharing. Its good to see fresh content always.

  7. Unknown says:

    Makasih pencerahannya gan. Sangat membantu :-)

    Gravitasi Hoax | Investasi Modal Kecil

Leave a comment

Blog ini Do Follow .. saudara kembar dari http://horier.blogspot.com/

publisher: 7 templates