You are here: Home > > Membuat Cadangan Recycle Bin

Membuat Cadangan Recycle Bin


Anda yang berprofesi sebagai programmer, desain artist atau desain editor tentu sering menggunakan file-file lama yang sudah tidak digunakan untuk keperluan pekerjaan saat ini. Namun ketika mengecek Recycle Bin, ternyata anda tidak mendapati apa-apa disana.
Recycle Bin merupakan tempat yang disediakan Windows untuk mengarsipkan file lama yang sudah tidak digunakan. Namun ada sedikit kelemahan karena dengan mudah orang bisa mengosongkannya dengan sekali dua kali klik. Oleh karena itu, diperlukan Recycle Bin cadangan yang tidak memiliki kekurangan tersebut.  Berikut ini tipsnya :
1.      Klik kanan area kosong pada Desktop kemudian pada menu yang muncul pilih perintah New – Folder.
2.      Klik kanan pada folder baru yang dibuat tadi dan pilih Rename pada menu yang ada. Kemudian beri nama dengan “Recycle Bin 2” atau “Temporary Recylce Bin”.
3.      Klik kanan sekali lagi pada folder tadi dan pilih perintah Properties.
4.      Setelah jendela Properties muncul, pindah ke tab Costumize dan klik tombol Change Icon.
5.      Pada jendela Change Icon, pilih icon yang sesuai dengan anda. Terakhir, klik tombol OK. Sekarang jika anda memiliki file lama yang sudah tidak terpakai, pindahkan ke dalam folder Recycle Bin 2 itu. Recycle Bin 2 tidak memiliki kemampuan untuk mengosongkan data didalamnya dengan mudah seperti pada Recycle Bin sehingga lebih aman.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Responses to “Membuat Cadangan Recycle Bin”:

Leave a comment

Blog ini Do Follow .. saudara kembar dari http://horier.blogspot.com/

publisher: 7 templates