You are here: Home > > Membuka Jendela Pengaturan Koneksi dengan Lebih Cepat

Membuka Jendela Pengaturan Koneksi dengan Lebih Cepat


Pada Windows 7, untuk mengakses jendela koneksi anda diharuskan untuk membuka jendela Network and Sharing Center terlebih dahulu. Di dalam jendela koneksi terdapat pengaturan semua tipe koneksi yang terhubung ke computer anda, baik itu jaringan internet atau jaringan local. Jika sering membuka jendela ini, ada baiknya anda membuat sebuah shortcut untuk mempercepat akses ke jendela tersebut. Untuk itu, silakan iktu langkah berikut :
1.      Klik kanan mouse pada area kosong desktop computer anda. Setelah itu, pada tampiklan menu yang muncul pilih perintah New – Shortcut.
2.      Pada jendela Create Shortcut, pada kotak isian Type the location of the item. Ketikkan C:\Windows\System32\ncpa.cpl, selanjutnya klik tombol Next.
3.      Pada jendela selanjutnya, pada kotak isian Type the name of this shortcut. Ketikkan nama dari shortcut. Kemudian klik tombol Finish.
4.      Shortcut telah berhasil kita ciptakan, tapi untuk membuat shortcutnya lebih menarik kita akan mengubah iconnya. Untuk itu, klik kanan pada shortcut yang telah kita buat tadi dan pilih perintah Properties pada tampilan menu yang muncul.
5.      Pada jendela Properties di tab Shortcut, klik tombol Change icon.
6.      Kemudian setelah muncul jendela Change icon, pilih icon favorit anda dan akhiri dengan menekan tombol OK.
7.      Selesai, sekarang kita mempunyai sebuah shortcut yang bisa membantu membuka jendela pengaturan koneksi dengan cepat.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to “Membuka Jendela Pengaturan Koneksi dengan Lebih Cepat”:

  1. Rackmount Monitor says:

    I truly appreciate this post about good knowledge for computer local network and access to the window.

Leave a comment

Blog ini Do Follow .. saudara kembar dari http://horier.blogspot.com/

publisher: 7 templates